be a Human Being

Find, do, and show your life

Banner 468 x 60

Loading...

Puisi "Kafir"



Sajak-sajak* Ahmad Muzaqqi^


Tuhan itu aku

Qul, Huwa Ana ...
Katakanlah, Dialah aku
Aku adalah Tuhan
Tuhan adalah aku
Tuhan menciptakan aku
Aku menciptakan Tuhan
Tiada aku selain Tuhan
Tiada Tuhan selain aku

Ngaliyan, 29-09-2012



Inikah Engkau ? 
Kau bilang, La Ikroha fi al-din
Kau juga bilang, Innaddina Indallahi al-Islam
Kau ciptakan kami, Kau hidupkan kami,
Namun, kau pula lah yang nanti membunuh kami
Inikah engkau?
Tak pernah ku melihatmu, bertemu denganmu,
Namun, katamu “kau lebih dekat dari urat nadiku”?
Lantas kau paksa aku beriman
Ya. Aku beriman
Tapi keimananku tak menambahmu
Dan bila aku kafir
Kekafiranku pun tidak mengurangimu
Inikah Engkau? Atau siapa...

Ngaliyan, 29-09-2012


* : Diterbitkan di Majalah IDEA, Edisi September 2012.
^ : Pecinta sastra sekaligus Layouter di LPM IDEA Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang.

1 Response to "Puisi "Kafir""

Wah, yang ini sama kayak di dalam majalh gan.. (y)

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Puisi "Kafir"" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode